Pemasaran Online Meningkat dengan Pasang Iklan Google

Jul 03,2019
Pemasaran Online Meningkat dengan Pasang Iklan Google- Beberapa waktu belakangan kegiatan jual beli banyak dilakukan secara online. Para penjual baik yang memiliki toko sendiri maupun tidak, memanfaatkan berbagai aplikasi digital sebagai alat promosi mereka.itu dilakukan demi pemasaran yang lebih luas.


Baca juga artikel lain di : http://indrasulistyaningsih.blog.unesa.ac.id/

Pedagang online menyajikan berbagai jenis barang. Seperti fashion, alat-alat rumah tangga, alat olah raga, suplemen kesehatan, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, layanan di bidang jasapun tidak ketinggalan mereka iklankan secara online. Pengiklanan barang dan jasa secara online ini rata-rata diposting pada akun media sosial pribadi ataupun bisnis milik pengusaha yang bersangkutan. Namun, tahukah anda? Penjualan online baik berupa barang maupun di bidang jasa dapat lebih meningkat dengan cara pasang iklan google.


Berbicara tentang pengiklanan usaha di google, tentunya pengusaha harus mengetahui terlebih dahulu berbagai hal terkait proses pengiklanan. Pemilik usaha juga harus mengetahui apa saja yang harus dipersipkan demi lancarnya pengiklanan usahanya di google. Berikut disajikan beberapa hal yang harus diketahui sebelum pemasangan iklan di google.


Persiapkan Rekening Bank untuk Kepentingan Pemasangan Iklan


Hal pertama yang harus dipersiapkan untuk pengiklanan apa saja di google adalah memikirkan pembayaran atau disebut juga mengisi saldo untuk iklan. Ada dua pilihan dalam pengisian saldo untuk pasang iklan google ini. Pemilik iklan dapat menggunakan jasa pengisian saldo akun adword atau dapat juga dilakukan dengan cara mengisi sendiri dengan rekening pribadi. Berdasarkan dua pilihan di atas, pilihan yang lebih baik adalah dengan mengisi saldo sendiri. Hal ini dikarenakan tidak semua rekening dapat digunakan sebagai cara pengisian saldo. Jika pemilik iklan memiliki rekening yang ditentukan pun belum tentu bisa langsung digunakan karena harus memiliki internet banking.


Mengisi Saldo di Google Adword


Untuk pengisian saldo sebagai langkah awal pasang iklan google, tentunya harus memiliki akun google terlebih dahulu. Pemilik iklan harus menyeting berdasarkan uang rupah. Setelah itu, pemilik iklan hendaklah terus memantau perkembangan iklan, terutama dalam hal pengurangan saldo.


Pastikan Koneksi Internet Cepat


Apabila pengusaha yang memiliki iklan memiliki koneksi internet yang lemot, dapat menghambat dalam pemasangan iklan. Hal demikian disebabkan website google adword cenderung berat. Nah, artinya sangat penting untuk memiliki koneksi internet yang cepat.


Persiapkan Situs untuk Pemasangan Iklan di Google

Hal yang harus dipersiapkan untuk pasang iklan google berikutnya adalah memenuhi syarat situs sebagai landing pages. Bila situs berbentuk blog, maka yang diiklankan adalah laman artikelnya. Jika iklan tersebut untuk penjualan produk, maka cukup dengan mengandalkan situs minisite. Berbeda dengan pengusaha yang memiliki variasi jasa dan prosuk, maka dapat memilih situs statis.


Setelah mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan iklan google di atas, maka hal yang harus kita pahami adalah tujuan iklan. Dalam pembuatan suatu iklan kita harus mengetahui apa tujuannya. Karena itu, pemilik iklan harus menentukan jenis iklan yang sesuai dengan tujuan iklan. Di bawah ini beberapa pilihan cara pemasangan iklan google.


Pemasangan Iklan di Google Berdasarkan Kata Kunci Pencarian


Dalam pemasangan iklan di google, jangan sampai salah memilih kata kunci. Artinya, untuk pasang iklan google pilihlah kata kunci yang diprediksi banyak diketik oleh pengguna google pada pencarian. Misalnya, jika produk yang ikta iklankan adalah alat-alat olah raga dan kita banyak menuliskan kata kunci “peralatan olah raga”, maka ketika orang mengetik peralatan olah raga di pencarian, iklan kita akan muncul.


Pemasangan iklan di Google berdasarkan Penayangan


Pemasangan iklan di google berdasarkan penayangan ini, dapat dilakukan dengan cara menyeting target. Jika kita menargetkan pasar dari iklan adalah Indonesia, maka setting lokasinya menjadi Indonesia. Demikian pula dalam menargetkan sasaran pembeli.


Jadi, tidak sulit untuk beriklan di google, bukan? Dalam berjualan online, tidak memulu hanya dapat dilakukan dengan memosting usaha di media sosial. Demi pemasaran lebih luas, dapat pula dilakukan dengan cara pasang iklan google.